--> UAN? - Paramitadana
Saturday, March 20, 2010

UAN?

UAN menimbulkan banyak sekali kontroversi di negara ini. Karena UAN selalu dianggap momok yang mengerikan (mungkin lebih mengerikan lagi dibandingkan sundel bolong) bagi tiap siswa. Bahkan menjelang ujian banyak siswa yang mati bunuh diri karena ketakutan menghadapi ujian. Nah, trus apa tanggapan pemerintah mengenai kontroversi ini?
Seharusnya UAN jangan dijadikan patokan untuk lulus atau tidaknya siswa. Karena ini dianggap unfair, bersekolah selama 3 tahun hanya dibayar dengan 5 hari saja. Sebetulnya ada sisi positifnya juga, agar siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Tetapi jika kita lihat, lebih banyak sisi negatifnya, karena melalui UAN ini tidak hanya banyak siswa yang mengakhiri hidupnya secara tragis, tetapi juga karena siswa menghalalkan segala cara untuk lulus. Nah dari sinilah bibit korupsi terlahir.
Di SMA ku tercinta ini, sekarang lagi gempar-gemparnya diadakan tryout. Kelas X dan XI tersenyum bahagia tetapi tidak halnya dengan kelas XII yang sengsara dan eneg melihat soal-soal tryout. Selain tryout, SMANDA juga melakukan tambahan jam ke-0 agar jam belajar anak kelas XII lebih banyak lagi.
Selain usaha tersebut, tak lupa berdoa yang dipanjatkan kepada Tuhan YME. Karena selain berusaha, kita jugfa harus berdoa kepada-Nya. Jadi sekarang juga sering diadakan doa bersama agar anak kelas XII lulus 100%, amiiin.

No comments:

Post a Comment

Adblock Detected

Like this blog? Please turn off your adblocker.

Thank you

×